Klik ini sob » Home » , , » laptop ga bisa shutdown,ini trik nya

laptop ga bisa shutdown,ini trik nya

By Ekka gates comunity | Rabu, 11 April 2012

Ayo sobat Ekka,mari saling berbagi :
 Untuk win Xp di laptop acer

Beberapa pertanyaan ditujukan kepada kami mengenai masalah Laptop Acer yang tidak bisa Shutdown dengan Normal.
Pada Sistem Operasi Windows XP ternyata Acer Webcam menyimpan masalah yang cukup mengganggu, yaitu Laptop tidak bisa melakukan Shutdown secara sempurna. Bagi sebagian pemakai hal ini diatasi dengan menekan tombol Power pada Laptop untuk beberapa saat namun hal ini tidak menyelesaikan masalah.

Untuk itu bagi yang belum menginstal Acer WebCam sebaiknya cukup install Aplikasi Acer WebCam-nya.
Pilih Acer Oribcam Utility Var – Suyin untuk Windows XP dan ikuti petunjuk selanjutnya. Sedangkan driver gak usah diinstall (penyebab gak bisa shutdown), cukup menggunakan driver bawaan Windows Xp saja.
Kalau sudah terlanjur menginstall driver webcam-nya ikuti cara berikut :
- Buka Device Manager > Imaging devices
- Dobel klik Acer Crystal Eye Webcam
- Pindah ke tab Driver
- Klik tombol Update Driver
- Pilih No, not this time > Next
- Pilih Install from spesific location > Next
- Pilih Don’t search… > Next
- Pilih USB Video Device > Next
- Finish
Sekarang Windows XP sudah bisa Shutdown secara normal.

Untuk semua PC/Laptop

komputer tidak matialias komputer tidak mau mati, tidak mau “bobok” adalah masalah yang sangat sering terjadi. Yang paling stress adalah mereka yang termasuk kelas pemula. Ketika mencoba untuk log off, restart, atau shut down komputer berbasis Windows tidak memberi respon dan adakalanya proses shutdown ini hanya berjalan setengah perjalanan dan berhenti merespon sehingga komputer tidak benar-benar mati. Artinya Anda tidak bisa log off, tidak bisa restart, atau komputer tidak bisa shut down.
Jika Anda tidak mau pusing apa penyebabnya dan ingin segera mengatasi masalah ini, lalukan langkah-langkah berikut (langkah darurat):
  1. Klik Start Menu -> Run -> ketik regedit
  2. Buka HKEY_CURRENT_USER -> Control Panel -> Desktop
  3. Klik dua kali pada PowerOffActive dan ubah nilai nya menjadi 1
Apakah Anda tertarik untuk tahu penyebabnya? Lanjutkan baca artikel ini. Salah satu dari kasus berikut bisa jadi penyebabnya;
  1. Problem ini umumnya karena registry Fast Shutdown dalam kondisi aktif. Solusi; cobalah buka registry dan non-aktifkan Fast Shutdown.
  2. Setting pada BIOS. Saya pernah menemukan bahwa penyebabnya adalah setting tertentu pada BIOS. Solusi; ketika saya kembalikan setting BIOS keposisi default, ternyata komputer bisa dimatikan
  3. Perilaku ini juga sering terjadi jika jika Anda menginstal beberapa antivirus dalam satu komputer terutama misalnya versi Norton Antivirus 2003 dulu yang menggunakan program ccApp.exe. Solusi; hendaknya Anda selektif menggunakan antivirus apalagi memasang lbih dari satu antivirus sekaligus dalam satu komputer, hal itu lumayan rawan. Bisa saja justru terjadi perang antivirus dalam komputer Anda. Jalan keluar adalah uninstall dan install ulang antivirus.
  4. Masih ada program yang sedang berjalan. Solusi; Terutama pada windows XP jika masih ada program yang belum ditutup, biasanya komputer menunggu kita untuk menutupnya barulah ia shut down.
  5. Device driver tidak kompatibel, rusak, atau konflik antar mereka. Solusi; Periksa device driver yang mungkin Anda baru pasang jangan sampai ini penyebabnya.
  6. Ada kesalahan adaptor video pada IRQ dalam modus real. Solusi; ganti VGA card.
  7. Masalah ini juga terjadi pada komputer yang mendukung Advanced Power Management (APM). Secara default, fitur ini tidak diaktifkan pada Windows XP. Jika BIOS di komputer Anda sudah diatur untuk APM, dan Anda meng-upgrade ke Windows XP, Anda menerima pesan ini ketika Anda shutdown komputer, dan kemudian komputer berhenti merespons.
Solusi untuk nomor 7;
1. Klik [Start], dan klik lagi [Control Panel].
2. Dalam Control Panel, klik [Performance and Maintenance], kemudian klik [Power Options].
3. Klik tab [APM].
4. Beri tanda centang pada [Enable Advanced Power Management Support] kemudian klik [OK].


Attention
Tolong baca Sobat Ekka !

Hay sobat,gimana bacaan artikel diatas,menarik bukan.Tapi inget jangan hanya kopas ya sobb.kasih komentar juga atau isi buku tamunya biar tambah ramai,,makasih sobatthanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Nicely work bang, Lepi compaQ ogut gak bisa shut down. trus ngikutin cara yang Acer webcam driver itu jadi kembali normal lagi.
makasih infonya bang,..
keep up a good work . .

Lilik Budianto mengatakan...

Gan, saya pengguna DELL, terimakasih sekali buat blognya, tapi ada kesulitan Gan, saya tidak menemukan "PowerOffActive". apakah ada jalur lain Gan. trimakasih

Anonim mengatakan...

trim's gan it's work.

Anonim mengatakan...

keren Gan untuk solusi shutdown di acernya berhasil
makasih banyak ya Om....

Anonim mengatakan...

Thanks gan, ternyata ampuh caranya...ane kira itu karna virus...

Free Download Solutions mengatakan...

bisa nambah ilmu ni Sob., :)
thanks ya Sob.,

Poskan Komentar

Hai sobat Ekka,kasih komentar kalau tidak mudeng ok . .

Silahkan berikan komentar sobat, kritikan atau saran sobat mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Your Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan Ekka hapus ! Tanks be 4,,.

Close
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ariescom 07

Original design by: ekkagatez.blogspot.com - ekkagatez.blogspot.com - 2011

Move your mouse to go back to the page!
Hey sobat...jangan pergi dulu gerakin aja lagi mousenya,nah gitu dong!
 
Home | About Us | | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. Pusat-cara.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by Ariescom 07 | Sponsored by www.ekkagatez.blogspot.com